Teruntuk Agustus.

Halo laki-laki baik, Selamat ulang tahun! Selamat bertambah dan bertumbuh.

Terima kasih akan banyak hal ya, Na. Ada banyak pembelajaran tentang hidup di dunia, dan kamu mengajarkan banyak hal tentang itu, Na. Jadi, terima kasih ya?

Untuk segala cinta dan kasih sayang, aku berterima kasih, Na. Disaat aku merasa tidak ada seorangpun yang menyayangiku, kamu membuktikan bahwa kamu selalu ada dengan segala kasih sayang. Kalimat-kalimat sederhana yang menenangkan dikala gusar, senyuman yang tidak pernah hilang, dan tatapan cinta yang selalu ada memberi kekuatan untuk hari esok, Na. Terima kasih karena telah membuktikan bahwa aku tidak sendiri. Terima kasih ya, Na.

Jika boleh memilih siapa yang akan bersamaku sampai akhir, sudah pasti aku akan memilihmu, Na. Tapi, tidak mungkin kan? Oleh karena itu, semoga di ulang tahunmu yang ke-50 nanti, akan ada seseorang yang merayakannya denganmu, seseorang yang menyayangimu dengan sangat, lebih dari aku menyayangimu.

Jika bisa memilih, aku ingin bersamamu sampai akhir, Na. Namun, kelak aku akan bersama yang lain, meninggalkan tempat di mana aku selalu menyuarakan namamu.

Jika bisa memilih, aku ingin selalu ikut merayakan ulang tahunmu sampai ulang tahun yang ke-100, Na.

Nyatanya aku tidak bisa memilih. Oleh karena itu, untuk tahun ini dan beberapa tahun yang akan datang, mari buat kenangan yang indah ya? Agar aku bisa mengenangmu dengan banyak kenangan indah. Setidaknya, nanti aku bisa memberitahu anakku bahwa ada seseorang yang sangat baik di hidupku, seseorang yang sangat manis dan hangat, seseorang yang hatinya begitu lembut, dan seseorang yang selalu ada bersamaku.

Untuk tahun ini dan tahun-tahun berikutnya, bahagia selalu ya, Na.

Bahagia yang benar-benar bahagia.

Selamat ulang tahun, Na Jaemin.

Dari aku,

Desember.